Courtesy of Getty - Peshmerga melihat bangkai mobil ISIS
wartaperang - Pemerintah Irak semi-otonom wilayah Kurdistan mengatakan pada hari Selasa bahwa pasukan Kurdi telah menyelamatkan seorang gadis Swedia berusia 16 tahun yang "disesatkan" oleh militan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dan sedang melakukan perjalanan ke Suriah dan kemudian ke kubu Negara Islam di Irak.

"Dewan Keamanan wilayah Kurdistan diminta oleh otoritas dan anggota keluarga dari Swedia untuk membantu menemukan dan menyelamatkan dia," demikian menurut sebuah pernyataan.

Gadis itu diidentifikasi oleh Kurdi sebagai remaja dari kota BorĂ¥s, timur dari Gothenburg.

Kurdi mengatakan dia diselamatkan oleh pasukan pasukan khusus di wilayah dekat Mosul, kota yang dikendalikan oleh Negara Islam pada 17 Februari, dan bahwa ia sekarang sedang dirawat di Kurdistan.

Otoritas wilayah Kurdistan mengatakan dia akan dipindahkan ke tahanan Swedia "untuk kembali ke rumah setelah pengaturan yang diperlukan telah siap di tempat."

Pasukan Peshmerga, kekuatan militer Kurdi Irak, telah menjadi salah satu kelompok militer yang paling efektif melawan kekuatan Negara Islam / ISIS di tanah, bekerja sama dengan pasukan nasional Irak dan mendapat dukungan AS untuk merebut kembali tanah yang signifikan dari kelompok militan selama setahun terakhir.

Mosul, kota terbesar ketiga di Irak, telah mejadi hadiah utama bagi Negara Islam di Irak, dan pemerintah Irak telah merencanakan untuk menggelar serangan besar-besaran - dalam hubungannya dengan Kurdi dan AS - untuk merebut kembali kota tersebut.

Pada bulan Januari, Menteri Pertahanan AS Ash Carter menandai selesainya rencana militer untuk membantu pasukan Irak dan Peshmerga merebut kembali Mosul.

http://robust-chemical.com/lemari-asam-fume-hood-based-on-wooden-structure/ .adv - Dia menggambarkan operasi yang akan mengirim pasukan Irak dari selatan dan pasukan Peshmerga dari utara untuk mengepung dan memotong Mosul. Namun dia memperingatkan bahwa merebut kembali kota Mosul tidak akan cepat atau mudah.

Masih belum jelas persis bagaimana remaja muda dari Swedia diselamatkan oleh Kurdi berakhir di Mosul. ISIS telah merekrut ratusan pejuang dari Eropa, dan banyak yang menggunakan hubungan online dengan wanita muda dari negara lain dan meyakinkan mereka untuk tinggal di wilayah yang dikuasai oleh ISIS.

Ketika CBS News mempelajari isu ini pada tahun 2014, banyak wanita muda yang mencapai wilayah Negara Islam hanya untuk menyadari citra yang dijual kepada mereka tentang bagaimana hidup di bawah naungan ISISdari dengan interpretasi yang ketat dari hukum Islam jauh dari kenyataan.

Abdullah, seorang pekerja bantuan Turki yang menghabiskan waktu setengah tahun di Suriah, mengatakan kepada CBS News bahwa dia dihubungi oleh seorang gadis Inggris 16 tahun, meminta bantuan mendapatkan dia dan seorang teman dari Maroko untuk keluar dari sana.

"Dia sangat bersemangat. 'Saya membutuhkan Anda untuk membantu saya. Saya harus keluar'," katanya. Dan kemudian dia menjelaskan situasinya. Mereka tinggal di sebuah rumah wanita lajang di kota ISIS. Mereka tidak diizinkan untuk meninggalkan rumah atau berhubungan dengan siapa pun dari keluarga mereka. ketakutan terburuk mereka adalah bahwa mereka akan dipaksa menikahi seseorang yang bertentangan dengan keinginan mereka."

Ketika Clarissa Ward dilaporkan berusaha meninggalkan wilayah ISIS, dapat membuat posisinya menjadi sulit dan berbahaya. Perempuan tidak bisa bepergian tanpa wali laki-laki. Banyak paspor mereka disita pada saat kedatangan mereka.

sumber: cbsnews
oleh: n3m0

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top